Senin, 10 Oktober 2011

Pendapat tentang demo mahasiswa


Di saat dunia lagi resah, di saat negara sedang bingung, di saat rakyat sengsara… masih ada perbuatan memalukan antara kaum intelektual dengan kaum intelektual.
2 kampus di Jakarta sedang panas – panasnya, entah isu apa yang memulai keributan yang terjadi. Tapi yang pasti isu pemicu keributan itu belum diketahui kebenarannya. Para Mahasiswa adalah salah satu tonggak reformasi, bahkan bila pada era Bung Tomo dikenal yang namanya mahasiswa maka pasti pelopor Kebangkitan Nasional itu adalah Bung Tomo.
Dan sungguh pada saat krisis inilah peran para pemikir muda kembali diperlukan, ketika Kapitalis yang diusung kebanyakan negara di dunia sudah jebol.
sungguh ironis bila tawuran ini terus berlanjut,
“Aku menggugat yang tua-tua untuk mengingat kembali akan penderitaan-penderitaannya dan melenyapkan penderitaan itu. Aku menggugat pemuda untuk membebaskan nasib mereka dan bekerja keras untuk masa depan bangsa,” inilah kata – kata warisan dari Presiden pertama Republik Indonesia. Ia mengajak semua orang baik yang tua maupun muda, karena apabila salah satunya mati, maka matilah semua.
Bahkan Pak Sukarno pernah berkata
“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”
Subhanallah! betapa beliau menaruh harapan yang sangat besar kepada pemuda, tapi melihat beberapa kejadian yang terjadi diantara pemuda Indonesia saat ini beliau pasti miris melihatnya
Bangkitlah pemuda, sesungguhnya seribu langkah itu dimulai dari langkah pertama, tiada langkah pertama maka tiada langkah keseribu. Mari kita mulai dari sekarang….

1 komentar:

  1. RaceTech Titanium Racing Tips | Titha-Bannocken | Titha-Bannocken
    RaceTech titanium sunglasses Titanium Racing titanium bike frame Tips, revlon titanium max edition the top Racing Tips solo titanium razor for the next few babyliss nano titanium flat iron years. Titha-Bannocken is our Titha-Bannocken team.

    BalasHapus