Senin, 10 Oktober 2011

Pendapat tentang pelajar tawuran


Prihatin rasanya melihat siaran berita di televisi yang banyak menayangkan tawuran pelajar yang terjadi di ibukota. Para pelajar yang seharusnya belajar, malah sering tawuran antara satu sekolah dengan sekolah yang lain. Bahkan bukan cuma anak SMA atau STM, bahkan anak SMP pun sudah mulai tawuran.
Yang lebih memprihatinkan lagi, tawuran yang terjadi terkadang hanya karena masalah sepele saja. Hanya karena kesalahpahaman kecil, mereka bisa tawuran. Bahkan, menurut seorang narasumber tawuran yang dilakukan para pelajar tersebut rutin terjadi setiap Jum’at sore. Waduh… tawuran kok sudah dijadwal.
Sebetulnya, aparat kepolisian sudah berusaha untuk meminimalisir tawuran pelajar tersebut. Tetapi, entah mengapa walaupun sudah pernah ditangkap dan dibina, tetap saja mereka tawuran lagi.
Kenapa ya, sepertinya remaja dan pelajar kita menjadi generasi yang cepat marah? Apakah karena melihat keanarkisan yang terjadi di sekitar mereka? Melihat para petinggi negara yang juga sering emosi dan marah-marah saat sidang kabinet? Melihat orang tua yang sering bertengkar karena masalah ekonomi?

1 komentar: